10 Soal Narative Text

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Koleksi 10 Soal Narative Text dan Jawaban - Menurut banyak orang, soal cerita merupakan soal yang paling memusingkan karena untuk mendapatkan jawaban yang tepat kita harus membaca. Salah satu soal cerita yang banyak kita jumpai adalah soal naratif teks. Dimana soal yang harus dijawab berdasarkan sebuah cerita narasi yang harus terlebih dahulu kita baca.

Untuk membantu menyiapkan bahan latihan khusus untuk jenis soal ini maka telah disiapkan beberapa contoh soal.

Disini kita akan mempelajari setidaknya 10 Soal Narative Text yang diambil dari cerita yang sudah disiapkan. Soal latihan ini akan dibagi dalam beberapa bagian yang masing-masing akan memuat sepuluh soal latihan seperti yang kita butuhkan.

Pembagian soal latihan ini didasarkan pada jenis teks yang digunakan yaitu sesuai dengan judul masing-masing teks.

Sebenarnya dari berbagai contoh yang sudah diberikan sebelumnya kita bisa saja dengan mudah menyiapkan sepuluh soal yang kita butuhkan bahkan sudah dilengkapi dengan kunci jawaban sekaligus.

Namun demikian terkadang kita terlalu sibuk dan terlalu lelah untuk menyiapkan sendiri soal sebanyak itu.

Padahal kita tinggal menyalin atau mencetak soal pilihan soal yang ada dan tidak perlu tergantung pada jumlah soal latihan bahasa Inggris yang tercantum pada satu halaman. Untuk yang memerlukan lebih banyak variasi soal bisa cek terlebih dahulu beberapa soal berikut:
  1. Soal narrative text pilihan ganda
  2. Soal narrative text smp kelas 8
  3. Soal narrative text in english
  4. Soal narrative text dan jawabannya
  5. Soal narrative text pilihan ganda dan jawaban
  6. Contoh soal narrative text document
  7. Soal narrative text pilihan ganda beserta jawabannya
  8. Soal narrative text kelas 12


A. Kumpulan Soal Narrative Text


Memang, umumnya "soal narative text" yang telah dibagikan hanya sedikit dan biasanya hanya berjumlah 5 soal saja. Namun dengan jumlah tersebut tentunya untuk mendapatkan 10 soal narative text kita jadi hanya membutuhkan lima soal dari dua halaman.

Jadi sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan soal yang kita butuhkan tersebut. Tetapi tentu saja seperti yang telah disinggung di atas, bagi yang ingin langsung mendapatkan soal yang jumlahnya sesuai kebutuhan.

Maka bisa memilih beberapa koleksi latihan yang sudah disiapkan. Beberapa contoh soal yang di dalamnya soalnya berjumlah 10 sudah diterbitkan sebelumnya yaitu sebagai berikut:

1) 10 Soal narative tentang parrot
2) 10 Soal narrative tentang kangaroo
3) Kumpulan contoh soal cerita narrative
4) Kumpulan soal cerita inggris dan jawaban

Bagaimana, sekarang selain mencari dari berbagai soal bahasa Inggris yang sebelumnya telah diberikan kita juga bisa langsung mendapatkan soal yang kita butuhkan.

Masing-masing tautan di atas akan berisi soal bahasa Inggris tentang narrative text yang dapat kita gunakan untuk latihan. Sekarang kita tinggal mencari saja mana yang pas dengan keinginan kita.

B. Contoh Soal Narrative Text Terbaru

Kalau sudah mencari beberapa latihan soal di atas dan ingin mendapatkan variasi soal yang lebih beragam maka bisa memanfaatkan beberapa tambahan soal latihan di bawah ini.

Di bawah ini adalah contoh soal yang sudah disertai dengan kunci jawabannya sekaligus. Penasaran, silahkan coba kerjakan soal narative dan jawaban berikut ini.

The Rats and The Elephants
Once upon a time their lived a group of mice under a tree in peace. However, a group of elephants crossing the jungle unknowingly destroyed the homes of all the rats. Many of them were even crushed to death.

Then taking of rats decided to approach the elephant's chief and request him to guide his herd through another route. On hearing the sad story, the elephant's king apologized and agreed to take another route. And so the lives of the rats were saved.

One day elephant-hunters came to the jungle and trapped a group of elephants in huge nets. Then the elephant king suddenly remembered the king of the rats. He summoned on of the elephants of his herd, which had not been trapped, to go seek help from the king and told him about the trapped elephants.

The rat's king immediately took his entire group of rats and they cut open the nets which had trapped the elephant's herd. The elephant herd was totally set free. They danced with joy and thank the rats.

1. What type of text is the above text? It is …
A. a narrative text 
B. a description text
C. a recount text
D. an anecdote text
E. an expository text

2. What destroyed the homes of all rats?
A. a group of mice did
B. the hunter did
C. elephant-hunter did
D. a group of elephant did 
E. elephant's herd

3. What helped the elephant's herd free?
A. the elephant-hunter did
B. the hunters did
C. the trapped elephants did
D. a group of king did
E. entire group of rats did 

4. What is generic structure of "once upon a time there lived a group of mice under a tree in peace"? A. Identification
B. Orientation
C. Complication
D. Resolution
E. Description

5. At the end of the story, how was the elephant's herd?
A. angry
B. sad
C. happy
D. dead
E. disappointed

Jawaban
1. A. (a narrative text)
2. D. (a group of elephant did)
3. E. (entire group of rats did)
4. B. (Orientation)
5. C. (happy)

Lumayan bukan soal latihan di atas? Semoga dengan sedikit contoh dan beberapa koleksi yang ada maka kita bisa mendapatkan 10 Soal Narative Text yang dari tadi kita butuhkan.


Jangan lupa, silahkan cek satu persatu soal-soal yang dibutuhkan. Kalau masih kurang bisa juga mencari beberapa latihan lainnya di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, semoga bermanfaat!