Contoh Soal Ujian Sekolah SMA Online

Ditulis oleh: Soal dan Jawaban -
Melanjut pada pembahasan sebelumnya mengenai Soal Ujian Sekolah SMA, kali ini saya akan memberikan contoh soal dan pembahasan untuk ujian sekolah SMA secara online. Untuk rekan pelajar yang sedang mempersiapkan ujian akhir sekolah, silahkan lihat-lihat dan pelajari contoh soal ujian yang akan saya bagikan melalui pembahasan kali ini.

Kegiatan ujian akhir sekolah memang menjadi salah satu kegiatan yang begitu banyak menyita perhatian dan tenaga. Bagaimana tidak, kegiatan belajar selama tiga tahun akan dinilai dari kemampuan kita dalam menjawab dan menyelesaikan soal-soal yang diberikan hanya dalam hitungan jam. Meski banyak perdebatan namun nyatanya sampai saat ini ujian sekolah masih di adakan maka dari itu persiapan matang tetap harus dilakukan.

Untuk mendukung dan mempersiapkan diri dengan matang, seorang siswa bisa meningkatkan kegiatan belajar yang sudah ada. Siswa atau pelajar bisa menambah jam belajar baik menambah jumlah waktunya atau juga menambah intensitas belajarnya. Semua itu penting dan bisa mendukung kegiatan belajar yang sudah dilakukan. 

Kegiatan-kegiatan belajar yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi uas bisa bermacam-macam mulai dari mempelajari kembali materi yang pernah diajarkan guru, memperbanyak latihan, menguji kemampuan dan lain sebagainya. Biasanya yang paling banyak dilakukan adalah mengikuti les privat untuk berlatih dengan berbagai jenis soal ujian yang pernah diujikan. 

Nah, salah satu jenis latihan soal yang bisa dikerjakan saat ini adalah latihan mengerjakan soal secara online. Latihan online ini memungkinkan siswa untuk mengerjakan berbagai macam dan jenis soal sesuai dengan yang diinginkan. Latihan online tersebut biasanya juga akan dibuat seperti simulasi ujian atau simulasi uas dimana waktu dalam mengerjakan berbagai soalnya sudah ditentukan. 

Jenis latihan soal ujian sekolah secara online ini sangat membantu bagi para pelajar. Pasalnya dengan adanya sistem latihan online seperti ini siswa tidak perlu susah payah mencari sumber soal untuk dikerjakan.

Siswa atau pelajar tinggal mencari soal-soal yang akan dikerjakan berdasarkan kategori kelas yang sesuai. Tentu saja pada prinsipnya sama saja dengan latihan di rumah dengan kertas-kertas soal yang bisa dikumpulkan dari berbagai sumber.

A. Contoh Soal Ujian Sekolah Online 

Saya tidak akan panjang lebar menerangkan mengenai contoh soal ini, maka dari itu silahkan langsung menuju keruangan sebelah untuk melihat contoh soal ujiannya. Soal ujian tersebut merupakan soal online yang dapat langsung rekan kerjakan dan melihat hasilnya pada akhir tes.

Untuk melihat dan mengikuti contoh tes soal ujian nasional online yang saya maksud silahkan melalui tautan yang ada berikut ini. Silahkan pilih soal yang akan rekan lihat dan ikuti tesnya.

1. Soal Uas Fisika Tahun 2007
Bisa dibuka di alamat berikut: http://www.invir.com/latihan/sma3uasfis07.html 

2. Uas Kimia Tahun 2006 
Bisa dibuka di alamat berikut: http://www.invir.com/latihan/sma3uaskim06.html  

3. Unasek Ekonomi
Bisa dibuka di alamat berikut: http://www.invir.com/latihan/sma3unaseko05.html

Tiga contoh soal ujian diatas saya rasa cukup untuk merangsang minat dan semangat rekan semua dalam mempersiapkan ujian akhir sekolah maupun nasional yang akan segera digelas. Jangan lupa bahwa apa yang rekan dapatkan nanti merupakan hasil dari jerih payah rekan pelajar sebelumnya.

Selain ketiga contoh di atas tentu masih banyak lagi soal-soal online yang bisa kita manfaatkan. Bukan hanya dari mata pelajaran yang beragam tapi bisa juga berdasarkan jurusan, jenjang dan seterusnya. Semua bisa dicari jika kita tahu berbagai situs atau website yang menyediakan fasilitas semacam ini. 

Nah, selain berbagai latihan ujian online dari situs invir tersebut masih ada juga satu contoh lain dari situs lainnya lagi. Bagi yang ingin berlatih menggunakan latihan soal ujian sekolah online bisa juga dengan mengunjungi salah satu situs penyedianya yaitu proprofs.com.

B. Download soal ujian sekolah SMA tahun lalu

Untuk mempelajari secara keseluruhan dari soal ujian sekolah untuk sma rekan dapat mendownloadnya melalui tautan yang telah disediakan. Jika rekan tidak dapat menemukan tautan downloadnya, mungkin tautan download yang rekan butuhkan berada pada sub pembahasan yang telah dibahas sebelumnya. Silahkan coba dilihat dari kategori soal yang ada.

Untuk mendownload soal ujian sekolah yang dibutuhkan, silahkan lihat melalui tautan yang disediakan dibawah ini.
  1. Soal Tahun 2007 
  2. Soal Tahun 2006 
  3. Soal Tahun 2005 
  4. Soal Tahun 2004 
  5. Soal Tahun 2003
Soal Ujian Sekolah SMA Online

Pilih soal pelajaran apa yang hendak rekan salin dan pelajari dan pastikan rekan meng klik tautan download yang disediakan. Saya rasa sampai disini dulu pembahasan mengenai contoh soal ujian sekolah online kali ini. Saya akan memberikan update terbaru mengenai soal-soal ini jika memungkinkan. Selamat belajar dan semoga sukses selalu.